Monday, August 6, 2018

Manfaat Liburan untuk Mahasiswa


Mahasiswa merupakan julukan untuk orang yang menjalani pendidikan tinggi di sebuah universitas baik itu negeri ataupun swasta, banyak dari mahasiswa yang mengalami stres karena banyaknya tugas yang diberikan oleh dosen. Oleh karena itu saya akan memberi tips agar kita tetap bisa menjalani rutinitas kuliah kita tanpa stres, jawabannya adalah Liburan. Kenapa liburan? Karena dengan melakukan liburan sejenak ke tempat wisata yang kita inginkan kita bisa membuat rileks otak kita yang sedang tegang memikirkan banyak tugas.

Tetapi jangan sampai kita gara gara keasikan liburan kita menjadi lupa akan tanggung jawab kita sebagai anak kuliahan kita harus tetap memegang tanggung jawab itu. Untuk itu saya akan memberikan beberapa manfaat Libuan untuk para mahasiswa.

  1. Menghilangkan stres, seperti yang sempat saya singgung diatas manfaat liburan salah satunya adalah menghilangkan stres, karena liburan akan membuat otak kita refresh. Tetapi usahakan kita liburan ditempat yang memiliki udara yang segar dan bersih sehingga kita bisa benar benar mamanjakan tubuh kita.
  2. Menambah konsentrasi, ketika pikiran kita merasa tenang dan rileks tentu kita akan lebih mudah berkonsentrasi dengan baik sehingga apa yang diterangkan oleh dosen akan mudah kita serap.
  3. Menjadi lebih bersyukur, dengan kita sering liburan ke tempat wisata tentu itu akan membuat kita semakin bersyukur akan nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita, karena dengan melihat keindahan alam kita akan menjadi lebih menghargai alam sekitar serta menghargai diri kita sendiri.
  4. Menambah wawasan, belajar bukan hanya didalam kelas yang dipimpin oleh dosen, tetapi dengan kita liburan menjelajah alam kita akan belajar tentang hidup lebih dalam lagi, kita akan lebih menghargai alam sekitar, menjadi pribadi yang selalu bersyukur, serta menambah pengetahuan kita tentang alam yang indah serta keanekaragaman masyarakatnya.
  5. Lebih menghargai batasan diri, nah ini yang penting kita harus tau siapa diri kita supaya kita tidak memaksakan tubuh kita untuk mengerjakan tugas terus menerus, ada kala tubuh kita butuh istirahat serta membutuhkan hiburan.

Mulailah menghargai diri sendiri dan cintai diri kita, karena kalok kita mencintai diri kita kita akan lebih menghargai tubuh kita serta menghargai alam sekitar.