Monday, July 16, 2018

Waterboom Tirta Kencana Lampung Timur Sahabat Bermain Air


http://bangmamadi.blogspot.com


Terik panas Bulan Juli sangat terasa menyerang bumi seakan menggiring kami untuk melawannya dengan air, saya bersama kawan kawan ingin bermain dengan air karena telah lama bagi saya dan kawan kawan tidak bermain air bersama seperti dulu saat masih banyak waktu untuk bermain bersama. Siang itu Saya, Irvan, Wira, Indra dan Pacarnya bersama sama mengendarai motor kami masing masing menuju ke wisata air yang ada di Lampung Timur tepatnya di Simpang Sribawono yang bernama Tirta Kencana Waterboom yang berada tepat disebelah Pom Bensin Simpang Sribawono, sebenarnya banyak pilihan wisata air yang ada di Lampung Timur tapi saya dan kawan kawan semua lebih setuju untuk berkunjung ke Tirta Kencana Waterboom karena Tirta kencana merupakan waterboom yang pertama yang ada di Simpang Sribawono.



Lokasi Waterboom tidak begitu jauh dari lokasi rumah kami masing masing kita hanya perlu menempuh jarak sekitar 15 kilo meter dari rumah kami masing masing melewati jalan Lintas Sumatera. kami memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk sampai kelokasi Waterboom yang kita inginkan, oh iya sebelum kita memarkirkan sepeda motor kami, kami diharuskan membayar terlebih dahulu kepada penunggu pintu masuk parkir sebesar Rp.5000/Motor nah setelah itu baru deh kami boleh memakirkan motor kami masing masing ditempat parkir motor yang telah disediakan oleh pihak waterboom.

Setelah saya dan kawan kawan memarkirkan motor kami masing masing kami harus terlebih dahulu membeli tiket masuk waterboom seharga Rp.25000/Orang(pada hari biasa) dan Rp.10000/Orang(pada hari jumat) karena waktu itu kami berkunjung kewaterboom pada hari sabtu maka kami harus membayar sebesar Rp.25000/orang. Setelah kami membeli tiket kami langsung menyerahkan tiket yang sudah kami beli kepada penunggu pintu masuk waterboom.




Keadaan didalam Waterboom cukup ramai dengan para sekumpulan keluarga serta sepasang sejoli yang lagi kasmaran, ada yang berenang ada yang hanya duduk santai sembari melihat live musik yang telah disediakan oleh pihak waterboom. Oh iya ada juga yang menaiki wahana permainan darat yang ada didalam Waterboom seperti Ayunan, Kereta mini dan Roll Coster mini. Disana juga disediakan tiga spot kolam renang yang pertama yaitu untuk anak anak, kedua untuk remaja dan dewasa dimana dari pinggir memliki kedalam hanya 1 Meter sampai dengan kedalam 3 Meter dan spot yang ketiga digunakan untuk remaja dan dewasa jug aboleh lah karena cukup dangkal. Di Sebelah waterboom juga disdiakan Hotel loh ada karaokenya lagi jadi bagi yang mau menginap bisa nih.



Didalam ketiga spot koam renang tersebut memiliki masing masing wahana seluncuran untuk para pengunjungnya berdasarkan kebutuhan setiap spot kolam renang, untuk spot kolam renang anak anak disediakan seluncuran dengan ketinggian sekitar 3 Meter saja dengan dilengkapi wadah air diatas seluncuran air yang jika wadah terisi penuh akan dengan otomatis menumpahkan air kebawah dan itu merupakan favorit para pengunjung terutama anak anak walaupun ada juga sih orang dewasa yang bermain disitu:), spot kolam renang untuk remaja dan dewasa disediakan wahana seluncuran dengan dua tipe ketinggian yang pertama memiliki ketinggian sekitar 15 Meter dan yang kedua memliki ketinggian sekitar 30 Meter dan untuk spot kolam renang dewasa anak anak anak remaja disediakan 3 tipe wahana seluncuran yang memiliki ketinggian yang sama yaitu hanya memiliki ketinggian sekitar 10 Meter saja dengan tiga tipe, tipe yang pertama yaitu sebuah seluncuran dengan bentuk melingkar, yang kedua seluncuran dengan tipe seluncuran yang cukup curam langsung menuju ke kolam renang dan yang ketiga memiliki setiap lekukan pada setipa meter seluncuran yang membuat siapapun yang menaikinya merasakan sensasi yang seru dan unik yang tidak bisa dirasakan diwahan lainnya.



Karena sudah terlalu banyak berbincang dengan kawan kawan langsung deh kami putuskan untuk melakukan pemanasan sebelum berenang dan Byurr!! akhirnya tubuh kabi merasaka kesegaran air Waterboom yang seakan kesejukannya sampai ketulang:), dikolam renang kami melakukan berbagai gaya renang gaya lompat dan hampir seluruh seluncuran sudah kami jajal karena kita semua merasa rugi jika tidak mencoba wahana yang telah disediakan secara gratis:D. Sekitar 3 jam kita berenang akhirnya tubuh ini berkata "Sudah sudah!" karena waktu juga sudah menunjukan senja maka kita sudahi saja bersenang senang bersama air ini.



Diperjalanan pulang kita terpisah dengan Irvan karena Irvan harus menghantarkan Bapaknya ke Rumah Sakit, saya dan kawan tidak bisa ikut menghantarkan Bapaknya Irvan ke Rumah Sakit dikarenakan ada urusan yang harus diselesaikan jadi hanya doa yang bisa kami berikan kedapa Irvan supaya baik baik dijalan serta lekas sembuh untuk Bapaknya.



Pesan : untuk menghemat biaya liburan kita bisa mebawa bekal makanan dan minuman dari rumah ataupun membeli makanan dari luar lokasi Waterboom karena harga makanan yang ada didalam Waterboom cukup mahal dari pada harga yang ada diluar Waterboom. Untuk para orang tua atau siapaun yang membawa anak anak dibawah umur jangan lengah dalam mengawasi anak anaknya karena bisa berakibat fatal bagi keselamatan, nah yang terahir nih yang sering dilupakan oleh para pengunjung sebelum berenang yaitu harus  membawa pakaian yang sesuai ketentuan berenang janagn mengenakan pakaian atau celana yang berbahan "Jeans" karena saya melihat masih banyak melihat para pengunjung yang mengenakan celana jeans yang dapat membahayakan bagi yang mengenakan ataupun yang ada disekitarnya. Oh iya saran saya jika hendak mau berenang haruslah kita membasahi badan dulu didalam kamra mandi yang disediakan serta melakukan sedikit pemanasan untuk menghindari terjadinya Kram otot dan lain lain.