Thursday, July 26, 2018

Tips Memulai Menjadi Backpacker


Baca sampai habis supaya dapat manfaatnya!
Baik kembali lagi bersama saya yang tak pernah lelah menemani kalian dengan sebuah kalimat sederhana yang saya lontarkan dalam sebuah tulisan yang harapannya bisa membuat kalian lebih senang membaca, karena generasi jaman sekarang ini kebanyak lebih senang bermain media sosial daripada membaca. Padahal dengan membaca wawasan kita akan lebih luas, pikiran kita akan lebih terbuka dan yang terpenting kita akan mau menulis kalimat kita sendiri karena seorang penulis yang handal itu berawal dari membaca dari banyak buku, sehingga memiliki kosa kata yang banyak sehingga mudah menuliskan cerita hidupnya.


Okelah segitu saja celotehannya, kali ini saya akan membahas tentang Tips Cara Memualai Menjadi Backpacker tips ini cocok banget nih buat kalian yang suka travelling tapi low budget. Sebelum masuk kepokok pembahasan kita harus mengetahui apa sih Backpacking? Backpacking itu memiliki arti luas yaitu merupakan sebuah perjalanan panjang dimana semua beban hidup kalian ditampung didalam tas yang kalian bawa dipunggung kalian dengan uang yang sedikit.


Yang pertama, kalian harus yakin pada diri kalian sendiri bahwa kalian itu mampu, kalau tidak yakin gimana kalian mau memulainya kan? karena backpacking itu bukan travelling biasa, backpacking itu jauh lebih beresiko daripada travelling biasa karena backpacking itu memiliki uang yang sedikit oleh karena itu kita harus pandai pandai menghemat agar perjalanan bisa terus dilanjutkan.Buat planning yang matang untuk mengantisipasi kehabisan uang, karena dengan planning yang matang pengeluaran kita akan lebih terarah dengan baik dan tentu saja kita akan menjadi lebih hemat. Oh iya yang terpenting untuk menjadi backpacking kita harus tahan banting dengan keadaan apapun.


Yang kedua, gabung Komunitas Backpacking, karena dengan bergabung kita bisa punya banyak teman backpacking sehingga jika kita hendak berkunjung kesuatu daerah kita akan lebih mudah mendapatkan teman dan tempat tinggal secara gratis.



Yang ketiga, untuk peralatan backpacking yang pertama adalah pakaian untuk pakaina kita tidak perlu membawa pakaian dan celana banyak banyak karena kita bisa mencucinya diperjalanan, yang kedua adalah Sleeping Bag, sleeping bag ini kita gunakan ketika kita tidur disembarang tempat, yang keempat adalah buku catetan yang kita gunakan untuk mencatat semua hal penting yang kita butuhkan dan yang terahir adalah kita harus membawa tas kecil untuk memudahkan kita jalan jalan karena ketika kita dipenginapan kan tas besar kita ditinggal tuh jadi kita perlu membawa tas kecil untuk membawa barang yang dibutuhkan diperjalanan saja.

Backpacking itu gak ribet kok malahan dengan backpacking kita bisa mendapatkan banyak hal salah satunya adalah kita akan lebih belajar menghargai uang.