Tuesday, July 24, 2018

Menelusuri Wisata Alam Kawasan Dataran Tinggi Dieng



Baca sampai habis supaya mendapakan manfaatnya!
Kembali lagi bersama saya yang tak pernah lelah berbagi keindahan alam yang ada di hamparan dunia ini, nah kali ini saya akan membahas sedikit tentang wisata alam dataran tinggi yang ada didaerah Wonosobo Jawa Tengah .


Siapa sih yang tidak mau menikmati keindahan daerah ketinggian yang menyuguhkan langit cerah dengan udara segar seperti negeri diatas awan? Di daerah Wonosobo terdapat wisata alam yang bisa menjadi destinasi wisata alam yang masih sangat asri serta masih sangat terjaga dengan baik, selain wisata alam yang memanjakan mata, disana juga menyediakan wisata kuliner khas daerah dataran tinggi yang bisa kalian nikmati bersama keluarga, pacar atau sahabat.


Lokasi wisata berada dipulau Jawa provinsi Jawa Tengah dikawasan dataran tinggi Dieng, untuk menikmati keindahan dataran tinggi Dieng kita bisa mengambil spot yang terbaik yaitu di Batu Ratapan Angin disana merupakan salah satu spot terbaik untuk bisa melihat 2 telaga yang ada dikawasang Dieng yaitu Telaga Pengilon dan Telaga Warna. Spot disana sangat cocok untuk buat selfie dan berfoto ria karena disana menyuguhkan pemandangan yang sangat indah oleh sebat itu sangat disayangkan jika tidak mengabadikannya dalam memori kamera.


Batu Ratapan Angin yang dibuka pada tahun 2016 ini menjadi salah satu wisata dari banyaknya wisata yang ada dikawasan dataran tinggi Dieng, dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.10000/Orang pengunjung bisa menikmati keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari atas Batu Ratapan Angin, terbentuk secara alami dari hasil letusan Gunung Berapi Telaga Warna dan Telaga Pengilon memancarkan warna yang tak lazim, telaga warna memancarkan warna nuansa gradasi warna hijau sedangkan Telaga Pengilon atau yang berarti Telaga Cermin memiliki warna bening yang merefleksikan keindahan sekitar telaga.Tidak hanya menikmati keindahan kedua telaga disektiar lokasi Batu Ratapan Angin juga ada permainan yang menantang dengan tarif Rp.10000-Rp.25000/Orang pengunjung bisa menjajal ayunan dari atas bukit dan berjalan di Jembatan Merah yang berada diatas tebing.

 

Disana juga terdapat objek wisata yang cukup populer yaitu Kawah Sikidang yang memiliki bau khas belerang, disana juga bisa dijadikan spot selfie bersama asap yang membuat hasil foto menjadi lebih unik dengan efek alami asap kawan Sikidang. Kawah Sikidang berasal dari kata Binatang Kijang perilaku kijang yang lincah dianggap mirip dengan frnomena loaksi kawah yang berpindah pindah hingga sekarang, untuk menikmati keindahan Kawah Sikidang kita hanya perlu membayar Rp.10000/Orang.


Tak hanya keindahan yang ada disana yang menyita perhatian pengunjung salah satunya adalah mencoba telur rebus ala kawah Sikidang, nah ketika menunggu telur matang kita bisa explorer petualangan kita ke atas tebing, jika ingin menaiki bukit disarankan harus memakai sepatu tracking agar lebih aman. Dari atas tebing kita bisa melihat keindahan sekitar kawah dengan sudut 360 derajat.


Disana kita juga bisa menyewa sepeda motor trial untuk menjelajahi daerah sekitar kawah, jadi disana bisa menikmati berbagai jenis hiburan hanya dengan mengunjungi satu lokasi wisata di Dataran Tinggi yang ada di Dieng.