Monday, July 16, 2018

Hutan Pinus Mangunan - Wisata Yogyakarta Part 2




Kamis 12 Juli 2018 pukul 10.00 saat matahari mulai menunjukan wajah cerahnya saya dan Silvi menuju wisata dijogja yang tepatnya berada di daerah Bantul, untuk berkunjung wisata kebun buah mangunan dan hutan pinus, kebun buah mangunan yang biasa disebut negeri diatas awan. Memang bagus pemandangannya saat masih pagi sekitar pukul 06.00 namun untuk memburu pemandangan tersebut sangat jauh dari rumah, sehingga kami berangkat menuju lokasi agak siang sekitar pukul 10.00 Jalanan menuju kebun buah mangunan itu sendiri sangat berliku karena berada diatas pegunungan.




Kami tiba disana pukul 01.00 siang. Kami pun mengambil karcis pembayaran wisata hutan pinus dengan parkir mobil Rp.5000 dan masuk pengunjung setiap orang Rp.4750 dan asuransi jasa Raharja Rp.250/Orang jadi biaya masuk mangunan 2 orang sebesar Rp.10000 dengan parkir mobil Rp.5000 jadi semua harga berkisar Rp.15000 dan lelahnya tubuh ini terasa sangat terbayar ketika melihat pemandangan dan lumayan ramai yang berkunjung ke lokasi, disana banyak bule yang berkunjung mengabadikan momennya. Biasanya pemandangannya begitu sangat indah kata silvi, karena musim panas pepohonannya menjadi gersang. Namun tetap indah dengan terbentangnya gunung serta sungai yang hijau dapat dilihat dari atas ditambah dengan udaranya yang sangat segar dapat menghilangkan kepenatan kami berdua.



Setelah kami menikmati indahnya wisata kebun buah mangunan dari atas, kami lanjutkan perjalanan menuju hutan pinus. Hutan pinus dan mangunan satu lokasi hanya saja berbeda arah jika mangunan belok kekanan maka hutan pinus lurus. Setelah 10mnt kami sampai ke hutan pinus dengan mengendarai mobil, sama dengan biaya parkir mobil di hutan mangunan dengan biaya Rp5000 namun kali ini jauh lebih murah untuk karcis masuk hutan pinus yaitu per orang dengan biaya Rp.2500 dan total biaya 2 orang menjadi Rp.10000, dalam benak saya murah sekali harga karcisnya, panasnya hari itu ternyata tak membuat panasnya badan ini justru sangat dingin di bawah pohon pinus dengan suara gesekan ranting diatas yang begitu indah, saya melihat orang-orang berpasangan disana mengabadikan momen. Saya pun merasa ngantuk rasanya ingin sekali tidur, namun tidur dimana disana kan hutan hehe.



Setelah beberapa jam saya menikmati dingin dan segarnya udara tak terasa hari sudah sore dan kamipun bergegas untuk pulang. Diperjalanan kami menikmati indahnya pemandangan matahari akan tenggelam, setelah beberapa jam kami tiba sampai dikota dan perut terasa lapar . Kami pun mampir untuk membeli makanan di salah satu restauran SS Special Sambal, kami disana makan seafood yang berada tak jauh dari Prambanan, semua total harga makanan dengan biaya Rp.130000, kami pun menikmati makanan yang disajikan. Setelah kenyang kami melanjutkan perjalanan arah pulang, dan tak terasa hari pun sudah mulai malam kami tiba dirumah pukul 20.00 malam.

Lokasi Hutan Pinus Mangunan




Foto Foto